Thursday, June 27, 2013

on
Oke, seperti judulnya bilang ini adalah tulisan pertama saya jadi saya bingung mau nulis apa dan saya benar-benar tidak tau apa yang harus saya tulis dan kepala saya sudah pusing memikirkan apa yang harus saya tulis tapi yang penting saya harus menulis dan pastinya saya sudah mulai nulis dari tadi (*ya iyalah). Gak penting yang dibahas apa yang penting saya sudah memulainya dan ternyata sudah menulis ada satu.. dua.. tujuh puluh sembilan kata termasuk kata yang anda baca sekarang. Hehehe... 

Kayanya gak jelas banget ya?? tapi tahukah kalian bahwa sesungguhnya hal yang tersulit dalam mengerjakan sesuatu adalah memulainya. Seperti halnya pada rangkaian listrik, hambatan yang paling besar selalu berada diawal. Maka dari itu disini saya mencoba menginspirasi teman-teman untuk memulai menulis seperti slogan yang saya cantumkan "Ikatlah ilmu dengan menuliskannya", walaupun memulainya dengan menulis sesuatu yang gak jelas kaya gini, padahal sebenarnya It's really valuable you know?? 

Cerita ini bermula ketika, ehm.. ehm.. (*it's not a story arul -_-)
Postingan saya ini terinspirasi ketika melihat blog teman saya yang bernama Aini fadilatul rochmah. Dia menulis di blognya hal-hal yang ada dipikirannya dengan gayanya sendiri, bahasanya sendiri yang saya pikir itu adalah bahasa pemrograman tapi ternyata bukan soalnya saya compile ga bisa-bisa, hahaha... sorry ai. ^_^
Silahkan, bagi yang tertarik pengen lihat blognya klick aja link yang sudah saya tautkan di namanya, dan bersiaplah menghadapi  shock culture.

Back to topik, setelah sekian lama saya mengikuti, mengikuti, dan terus mengikuti postingannya yang berkelanjutan, akhirnya saya sadar "ini kok postingannya ga pernah ada yang jelas ya -_-". Tapi suatu malam, saat saya sedang menyetrika baju sambil nonton kajian ustad Felix Siauw di Youtube tentang Habits. Dalam kajiannya itu beliau ada menyinggung kalau kita ingin mulai menulis tapi tidak tahu harus mulai darimana, maka tuliskan saja tentang kebingungan kita dalam menulis seperti yang saya tuliskan diatas tadi. :3  
Dan akhirnya saya ingat dengan postingan-postingan Aini yang gak jelas tadi dan langsung terbenak dalam pikiran saya, "ternyata yang dia lakukan adalah suatu awal dari hal yang besar". Dan dari situlah saya mendapat petunjuk dan hidayah dari Allah Azza Wa Jalla untuk mulai menulis. Segala puji bagi Allah, and thank's to my friend Aini atas postingan-postingannya yang menginspirasi tulisanku ini. ^_^

Memang dari dulu sebenarnya saya bukan orang yang suka menulis, tapi semenjak saya bergabung dengan Komunitas Riset STMIK AMIKOM disingkat "Kreta", hati saya tergugah untuk mulai menulis. Karena berdasar pengalaman yang saya lihat, orang-orang yang hebat adalah orang-orang yang hobi menulis karena disitulah mereka mengabadikan ilmunya sehingga tak lekang oleh waktu dan semakin tertanam pulalah di kepalanya, namun tak lupa juga mereka hobi membaca karena dari situlah mereka dapat inspirasi buat nulis. So, bagi yang masih belum punya minat menulis ayo tumbuhkan mulai dari sekarang dan bagi yang udah punya minat tapi gak tau mulai darimana, gak ada salahnya mencoba seperti apa yang saya sarankan. Dan mari kita bersama-sama membudayakan baca tulis demi kemajuan bangsa! 

Akhir kata saya tutup dengan sebuah Quotation
"Jadilah Orang yang Bermanfaat Bagi Orang Lain, Karena Sebaik-Baiknya Manusia Adalah yang Bermanfaat Bagi Sesamanya."


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan dengan cara yang benar.